Senin, 14 November 2011

Daftar Harga Avanza Terbaru

Berita Indonesia - PT Toyota Astra Motor (TAM) malam ini secara resmi akan meluncurkan generasi terbaru dari MPV andalannya, All New Avanza. Mobil sejuta umat ini, rencananya akan dilepas ke pasar dengan harga Rp144 juta (varian terendah), sampai Rp180 juta (varian tertinggi).

All New Avanza hadir dengan tiga pilihan tipe, yakni E, G, dan S dengan transmisi manual serta otomatis. Untuk tipe 1.3 E M/T kini dilepas dengan harga Rp144 juta, naik Rp7,9 juta dari harga sebelumnya yakni Rp136,1 juta. Sedangkan versi matiknya tipe E dihargai Rp158 juta atau naik Rp6,5 juta dari harga sebelumnya yaitu Rp151,5 juta.

Untuk tipe menengah yaitu Avanza 1.3 G M/T dibanderol dengan harga Rp158 juta atau naik Rp6,45 juta. Dan versi otomatisnya dihargai Rp168,6 juta atau naik Rp6,6 juta dari versi sebelumnya. Sementara Avanza 1.5 G M/T dilepas dengan Rp165,5 juta.

Di tipe tertinggi Avanza, yang sekarang disebut Veloz, memiliki kisaran harga Rp170 juta untuk 1.5 S M/T, dan Rp180 juta untuk 1.5 S A/T.

Toyota Avanza memang laris manis di pasar otomotif tanah air. Mobil jenis MPV ini dinilai menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil irit, handal, dan harga terjangkau. Tercatat sejak Januari 2004-Oktober 2011, Avanza menorehkan penjualan sebanyak 681.035 unit.

Perubahan total terlihat jelas dari model terbaru Avanza. Dari sisi eksterior, perubahan terjadi pada grill depan yang dibalut chrome segaris, dan tampilan lampu serta bumper depan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan versi lama.

Untuk bagian buritan, desain lampu belakang sengaja dibuat lebih melengkung ke dalam, ditambah rear spoiler. Tidah hanya itu, desain kaca spion juga dibuat lebih sporty, dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Sehingga memungkinkan pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Beralih kebagian interior, kesan mewah dan nyaman lebih terlihat di varian terbaru ini. Fitur baru yang ditawarkan adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) serta desain kemudi yang lebih sporty dan menyerupai Corolla Altis, lengkap dengan tombol multifungsi di sebelah kiri.

All New Avanza juga dilengkapi fitur antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).
Sayangnya, perubahan ini tidak menjalar ke sektor mesin. PT Toyota Astra Motor masih memanfaatkan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc 16V, DOHC, VVT-i bensin pada MPV All New Avanza. Sejak kolaborasi awal dengan Daihatsu, memang Avanza menyasar kelas 1.300 cc ke atas. Sedangkan kembarannya, Xenia, bermain di kelas 1.000 cc.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar