Jumat, 21 Oktober 2011

Karir Dan Kabar Terkini Hayley Williams


Hayley Nichole Williams (lahir di Meridian, Mississippi, U.S., 27 Desember 1988) adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Dia adalah vokalis dan keyboardis grup band Paramore.

Biografi

Pada 2002, saat usianya 13 tahun, Williams pindah dari rumahnya di Meridian, Mississippi, ke Franklin, Tennessee, di mana dia bertemu anggota band di sekolahnya Josh Farro dan Zac Farro. Segera setelah kepindahannya, dia mulai mengambil kursus vokal kepada Brett Manning. Selama masih sekolah, dia mencoba untuk masuk band funk local yang dinamakan The Factory di mana dia bertemu Jeremy Davis. Pada tahun 2005, John Janick, pendiri label rekaman Fueled by Ramen, menandatangani kontrak bersamanya.
Williams ikut mengisi vokal pada lagu "Fallen" - Death In the Park (yang juga kadang-kadang ikut tampil live bersama band), "Then Came to Kill" - The Chariot, "Keep Dreaming Upside Down" - October Fall, "Tangled Up" - New Found Glory, "The Church Channel" dan "Plea" - Say Anything, juga "The Few That Remain" - Set Your Goals, dan muncul pada video klip musik "Kiss Me" - New Found Glory. Pada 2010, dia muncul pada single "Airplanes" dari debut album rapper alternatif B.o.B, B.o.B Presents: The Adventures of Bobby Ray.
Dalam Readers' Poll Kerrang! 2007 dia menggantikan posisi kedua yang ditempati Amy Lee (Evanescence) dalam kategori "Wanita Terseksi", setahun kemudian, pada 2008, dia mendapatkan tempat pertama untuk "Wanita Terseksi" melalui polling, dan lagi pada tahun 2009. Dia juga tampil sebagai karakter yang dapat dimainkan dalam video game Guitar Hero World Tour.

Karier solo

Williams menulis dan merekam lagu "Teenagers," yang ditampilkan dalam soundtrack film Jennifer's Body. Setelah merilis "Teenagers", Williams menyatakan bahwa dia tidak punya rencana untuk menjadi penyanyi solo.

Kehidupan pribadi

Menurut gosip Alternative Press pada Oktober 2009 , Williams dan gitaris Paramore Josh Farro mengkonfirmasikan bahwa mereka telah berpacaran selama tiga tahun sebelum berpisah pada musim gugur tahun 2007. "Kami tidak tahu apakah itu akan terlihat buruk", kata Williams. "Kami masih sangat muda, dan sepertinya akan terlihat seperti sebuah lelucon besar", Josh menambahkan. "Kami tidak ingin band menjadi tentang aku dan Hayley yang sedang dalam sebuah hubungan bersama karena kemudian band akan menjadi tentang hubungan kami, bukan musik kami. Hal ini mengalihkan perhatian orang dari keseluruhan poin yang berada dalam sebuah band."
Williams kini membuka hubungan dengan gitaris New Found Glory, Chad Gilbert.

Meski didera berita-berita kontroversial seputar kepergian dua personelnya, Josh dan Zac Farro, Paramore tetap semangat meneruskan perjalanan mereka. Dan Hayley Williams (vokal), Taylor York (gitar), dan Jeremy Davis (bass) menepati janji mereka. Apa buktinya?

Bukti pertama adalah wawancaranya dengan MTV News sekitar seminggu lalu. Hayley Williams mengatakan bahwa Paramore sudah pasti akan merilis materi baru di tahun 2011 ini.

Beberapa minggu yang lalu Hayley memang sempat mem-post lirik lagu berjudul In The Mourning di blog-nya. “You escape like a runaway train, off the tracks and down again…My hearts beating like a steam boat tugging all your burdens on my shoulders…” begitu bunyi sepenggal lirik bernuansa muram ini.

Chorus lagu ini kemudian dia masukkan ke blog yang sama pada hari Selasa, 11 Januari 2011 lalu. Dari keterangan yang melengkapi audio singkat ini, cewek berambut merah ini mengakui bahwa ini bukanlah lagu baru Paramore. “Wanted to share the melody with anyone who’s asked me to post it. This is just the chorus. I didn’t want to post the full thing yet because I don’t want people thinking it’s a new Paramore song. This is just something I wrote for fun. Hope you likes.”

Belum diketahui juga apakah lagu yang dicurigai sebagai balasan dari demo band baru Zac Farro, Tunnel, ini akan masuk ke dalam album baru Paramore nanti atau tidak. Meski begitu, fans Paramore nggak usah khawatir, karena kabarnya trio ini sedang sibuk menulis dan membuat demo untuk album berikutnya.



Majalah Cosmopolitan internasional terbaru yang menampilkan sosok Hayley Williams pada covernya ternyata menuai komentar banyak pihak. Banyak yang mengatakan sosoknya pada cover tersebut tidak mewakili Paramore. Untuk itu akhirnya vokalis cantik tersebut bersuara menjawab komentar-komentar yang datang tersebut. Pada awalnya Hayley ingin sosoknya tidak mendapat sorotan tersendiri dan membiarkan Paramore dan musiknya yang bicara. Tetapi kini tidak, kini kekasih dari Chad Gilbert tersebut akhirnya menerima tantangan untuk menampilkan dirinya sebagai sosok perempuan yang kuat.

“Tujuan awal saya dalam band adalah tidak  membuat diri saya terlihat sebagai individual. Saya menolak banyak sampul majalah tetapi hal tersebut tidak juga membuat banyak orang untuk tidak memperhatikan saya. Kami bertiga di Paramore mempunyai peran masing-masing dan akhirnya saya menyadari jika saya akan baik-baik dengan menjadi seorang perempuan yang kuat. Saya akan menggunakannya sebagai sebuah pembeda,” paparnya cepat.

“Saya hanya berharap dengan semakin banyak majalah akan memberikan kesempatan kepada banyak perempuan seperti saya. Banyak perempuan lain yang akan menjadi kuat. KUat dalam kelemahannya, percaya diri dari kelemahannya,” tambahnya lagi.

Sejumlah Prestasi
* Sexiest Female      Kerrang Readers' Poll 2007 (Nominasi)    Kerrang Readers' Poll 2008  (Menang)
* Premio Fashionista 2008       Los Premios MTV Latinoamérica (Nominasi)
* Premio Fashionista 2009       Los Premios MTV Latinoamérica (Menang)
* Sexiest Female      Shockwaves NME Awards 2009 & Kerrang Readers' Poll 2009 (Menang)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar