Rabu, 19 Oktober 2011

Gitar Bukan Tandingan "Boyband"

Sebelumnya saya minta maaf karena Guitar-Id sekarang jarang update postingan....tapi kali ini saya ingin posting sesuatu yang kerap menghinggapi kepala saya...
ya sekarang di dunia musik indo tentunya lagi marak banget tuh Boyband atau K-pop (korean pop).
Tentunya ini sangat tidak menyenangkan buat para musisi karena kita semua tau kalau Boyband tak memerlukan musisi baik gitar maupun yang lainnya...tapi saya tidak terlalu memikirkan Boyband atau sejenisnya karena menurut saya Boyband tidak akan pernah bertahan lama, ya bisalah orang indonesia tuh lebay....begini satu yang lain ngikut kayak orang yang gak punya mata sendiri buat berkarya...sebelumnya kita tau bahwa aliran melayu sempat menjadi primadona tapi sekarang tinggal ngitung hari dan PUNAH lagi.
Kenapa saya bikin posting dengan judul "Gitar Bukan Tandingan Boyband" karena gitar akan selalu hidup sebab gitar bisa hinggap di beberapa aliran musik, seperti Rock (walaupun di Indonesia para Rocker sedang di jajah oleh para follower musik komersial). memang siapa yang tidak mau "berduit" tapi kenapa mereka tidak pernah memikirkan kualitasnya....lihat saja bahkan mereka belum bisa bernyanyi dan bermain musik (main kaya bayi) sudah di bilang STAR. Bahkan Boyband2 Indo suaranya ngambang, tampang biasa aja (cuman di beri make-up aja) dan yang saya heran lagi kenapa penikmat musik Indonesia masih banyak yang awam, tak mengerti kualitas asal denger aja...payah..main Cord2 dasar aja suara masih ngambang gimana jika di suruh nyanyi lagu2 yang susah kaya Little Pieces of Heaven (A7x) pasti ancur banget tuh...
Maaf sebelumnya jika saya curhat atau apalah namanya...dan jika kurang nyambung dengan judulnya. Saya hanya berpesan kepada semuanya jika kamu ingin jadi Artis jadilah Artis yang sesungguhnya mainkan dulu Gitarmu di rumah coba nyanyi, dengarkan apakah kalian pantas di tonton orang dan belajarlah dengan jujur jangan ngandalin main Edit waktu rekaman. Saya paling benci yang namanya LIPSING jika tak ada internet lebih baik saya tidak pernah dengerin musik. Bukannya saya membenci produk dalam negeri tapi saya hanya memandang dari sisi seni bukan asal seni tersebut, mau Indo, Malay, Hongkong ke..okelah yang penting kualitasnya bagus bukan jual tampang pas pasan aja...
Jika di bandingkan Gitar saja (belum full band) dengan Boyband Indo aku lebih suka suara gitarnya aja. males banget makan snack basi yang gak bunyi waktu di kunyah. Dan saya pikir bukan hanya saya yang sependapat, saya hanya mewakilkan mereka yang kecewa dengan musik di negeri ini yang selalu monoton.

Sekian saja dari saya semoga postingan ini di baca dan di maknai sebagaimana saya menulisnya...salam blogger dan Rocker \m/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar