Kamis, 21 Juni 2012

Jero and Lombok

Wisata Lombok dan Sumbawa harus dikemas semakin baik. Apalagi destinasi tersebut bersiap-siap menyambut Visit Lombok Sumbawa 2012. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dalam acara peluncuran buku fotografi karya Kapolda Nusa Tenggara Barat Arif Wachjunadi berjudul "West Nusa Tenggara, Another Paradise Unveiled".

"Apalagi akan ada bandara internasional di NTB pada 2012," kata Jero Wacik di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (23/5/2011).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Aryadi, jumlah wisatawan yang datang ke NTB mencapai 750.000 orang.

"Kami menargetkan pada tahun 2011 kunjungan wisatawan bisa mencapai 850.000," kata Gita.

Ia mengaku selama ini kendala wisata ke NTB adalah akses. Namun, ia berharap dengan adanya bandara internasional baru di NTB, pesawat yang bisa masuk ke NTB akan semakin banyak.

Selain menyiapkan destinasi lebih baik untuk menyambut Visit Lombok Sumbawa 2012, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai acara kebudayaan dan MICE.

"Kami menyiapkan berbagai event budaya mulai 1 Januari 2011 sampai 31 Desember 2011. Kalender event sedang disusun," katanya.

Ia menambahkan, Gili Terawangan masih menjadi favorit para wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara saat berkunjung ke NTB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar