Jumat, 05 Agustus 2011

Tips Memilih Pick

Pick atau alat bantu untuk memetik senar gitar sangat berpengaruh pada permainan seorang gitaris....jangan anggap remeh loh masalah pick ini, kadang orang menganggapnya sepele padahal bila saja pick itu tidak cocok dengan jari kita dan hasil suaranya,,,,,apa kita puas???

Pick juga punya karakteristik sendiri dan jenisnya pun bervarian, dari yang pipih (tipis) sampe yang tebal.
besar kecilnya pun bervariasi juga.....ada yang segitiga besar (sama sisi)....ada yang sedang dan bentuknya segitiga lonjong sedang.....dan ada pula yang kecil.

Dari pilihan di atas saya sendiri lebih suka menggunakan pick tebal dan berukuran kecil, entah untuk anda !
karakter dari varian pick di atas adalah sbb :

1. Tipis -> Cocok untuk permainan yang berbasis cepat dan bersuara cempreng (kuat di treble) gitaris dunia yang sering menggunakan ini adalah Steve Vai (walaupun kadang ia menggunakan pick tebal).

2. Sedang -> Balance (bisa di gunakan untuk semua jenis permainan)

3. Tebal -> banyak di gunakan para Shreder karena memang cocok banget untuk ngebut, dan suaranya kuat tebal.

4. Ukuran Besar -> Lebih enak buat Rythm Akustik

5. Ukuran Kecil -> Cocok bua saya hahahaa,,,,karna menurut saya ukuran jari orang bule dan orang indo beda jauh....liat aja Paul Gilbert atau yang lainya,,,picknya gak keliatan nongolnya,,,,ngepres di jari jadi enak ngontrolnya.
Segitu saja dari saya, bila anda punya pendapat lain silahkan utarakan dan sebutkan alasannya !!!

Nb:
         Ini hanya pandangan saya pribadi saja dan semua orang punya versi sendiri dalam menilai pick.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar